Thursday, June 4, 2009

sentuhan "tinta" pertama

hehehe.. masih agak gelii nihh.. truss kaku..hmmmm... ini tuhh tulisan-tulisan di internet kan... blog..blog itu kan??.... baiklah... cerita kita mulai saja..

sebenernya.. saya udh tau sih tentang blog dari dulu.. dulu kapan ya?? hmmm kurang lebih sih ada kali ya 2 tahun kemaren... ga terlalu telat juga kan?? hehehe... sbenernya udh tertarik buat nuliss di blog, cuman baru kesampean nya sekarang-sekarang... dan orang yang telah berperan penting dalam memicu saya untuk menulis blog adalah... ya pokok nya dia lah.. ga usah disebutin juga namanya... yang ada malah ntar dia ke ge er an... pokok nya miss satu itu menulis di blog pribadinya dengan kata-kata yang sangat berr lebihannn (lebay ya sinonimnya? huh retorikk)... dan memang pada kehidupan nyata nya juga dia adalah sebagaiii yang lebayyy... tapi dengan kemiripan nya..tulisan-tulisan itu tuh bisa gw bayangin aslinya... cara beliau menyampaikan sesuatu dengan bibir yang sampee keritingg klo ngomong... trus untaian-untaian bahasa tubuhnya kayak tangan kiri ke sinilah, tangan kanan ke situ lah... nnnahhh di siini nihh maksud sayahh... artinya ketika kita dihadapkan pada suatu tulisan atau cerita orang lain, kita akan membayangkan cara aslinya dia berbicara, logat atau aksen nya seperti apa, cara dia mengekspresikan sesuatu hal, dan lain sebagainya.... untuk orang sudah kita kenal, kita jadinya kayak yang lagi dengerin dia terus ada dihadapan kitaa... kaya yang lagi ngedongeng, ngerumpi,curhat, ngunek-ngunek (yahh bahasanyaaa..) - jadi ingett nihh.. hahaha.. jadi di tv tuh ada debat terbuka gitu yaa.. itu tuh tentang para caleg-caleg partai yang lg di uji kelayakan nya sama publik.. nah salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh audiens adalah ''apa alasan anda mencalonkan diri untuk menjadi anggota legislatif?'' dan caleg salah satu partai itu menjawabnya "ya.. jadi begggini.. alasan saya buwat nyaleg ituu...@%#%*#*@^)^)#(^)" bla bla bla"... eitt bentar-bentar yang tadi gw denger bener ga itu "nyaleg??"
WHAHAHAHAHAHA bahasoo apooo ituuu... koe orang ngomong becusan dikit napa... calon wakilll rakyatt ampunn dahh bahasanya nyaleeggg (note : gw ga mempermasalah kan logat atau aksen, memang sedikit sensitif untuk dijadikan bahan guyonan tapi disini saya sama sekali tidak ada maksud untuk menyinggung atau mencederai perasaan suku bangsa tertentu)... ga tau knapa yaa gw lucu, getekk, sebel, merinding dan ketakutan ketika diperdengarkan N..Y..A..L..E..G... ga pantes bangethh dehh.. knapa gak yang ngomong "ya jadi beggginihhh.. alasan saya buwwatt jadi caleg bla..bla..bla..titikk... beres kan perkara nya.. pantess kann...- okehh.. balik ke maksud dan tujuan awal... jadii... bayangin kebalikannya dehh klo kita melihat tulisan org yang gak kita kenal dan isinya pengalaman2 dia, curhatan dia, kejadian yang dia alami tadi siang,sore,malem.... itu tuh kita sebagai pembaca sedang menyelami dirinya, sedang berkenalan, mencoba menyesuaikan dengan dirinya... sehingga suatu saat dengan frekuensi yang semakin sering kita akan menjadi akrab bahkan seolah-olah kenal dan sudah punya persepsi tersendiri tentang si penulis itu... nnnahhh... pas kita beredar di dunia kita ini.. di segala macem aktivitas yang padat, org lalu lalang kesana-ksini, ada yang nunggu bus, ada yang telpon2an sambil jalan, dan dari semuanya itu tercerminlah ekspresi-ekspresi mereka...cara dia ngomong, intensitas suara yang kecil atau besar, bahasa tubuhh dan lain sebagainya... nnnnaaahhh... bayanginn lagi dehh klo kita membaca puluhan, atau ratusan, atau bahkann lagii ribuaannnn cerita org dan kita akhirnya akrab dengan tulisan mereka,akrab dengan susunan-susunan kalimat mereka, tanda2 baca yang ada di tulisan mereka, kekhasan atau keunikan penulisan mereka, yang pada akhirnya tulisan itu menjadi perwujudan sebuah sosok yang kita kenalii... dan ketika kita bertemu dengan orang-orang banyak di luar sana heyyyyy yang itu mirip si itu ya,, ehh cara dia ngomong kayak si itu, eh cerita yang tadi gw baca sama kayak orang tadi pas nembakk tuhh cewek di depan umum... MY GOD... bisakah kalian bayangkan THE WORLD WITHOUT STRANGERS??... subhanalloh... dunia ini penuhh dengan orang-orang yang kita kenall.. apa yang terjadi sih klo udh kaya gitu?... yang pastii nihh.. kita akan menilai seseorang dari sudutt pandang kita yang paliinggg positif... ga suudzonan, berprasangka baik, ramah,tidak cepat menjudge orang, dan segala kebaikan-kebaikan lain yang sebenarnya merupakan fitrah yang dimiliki oleh setiap manusia di dunia ini... so.. terimakasih gadis lebayyy... engkau bagaikan paku kecil yang menancap terbalik di kursi (jadi ujung pakunya yang tajem ada di atas)... yang siap mengejutkan (hingga tersadar) para pemalas dan manusia penuh dengki yang berniat duduk di kursi itu..... jjjaaahhh....

3 comments:

  1. yuukkkk maree.. selamet ya jeng atas 1st postingannya.. tapi bok,,, mata agak kicer nih. mbok ya dikasih jarak spasi setiap bbrp paragraf gitu ya jeng masukannya. hehehe... TERUSKANLAH.. teruskanlahhh,, ( lagunya AgMon). yuukk maree. tarik bang !

    ReplyDelete
  2. hahaha.. iya ya kayaknya harus pake spasi tu.. maklum nulisnya tadi malem.. begadang sampe subuh.. trus ga nyadar klo jarak monitor sama muke kurang lebih 5 cm..

    ReplyDelete
  3. deuhh launching yeuh.. jgn lupa selalu di UPDATE broh!!

    ReplyDelete